Kamis, 15 Juni 2017

Resep pilaf beras merah dengan daun fenugreek

Resep yang sangat lezat dan sehat untuk Pilaf Beras dengan Daun Fenugreek, juga disebut Methiwala Chawal, dibuat dengan nasi merah, tomat dan rempah-rempah. Resep vegan, bebas kedelai, bebas gluten dan bebas kacang.

Saya pikir ini adalah salah satu hidangan pertama yang saya pelajari untuk dimasak, dan saya pikir kemungkinannya karena daun fenugreek, atau methi, dan nasi, adalah dua bahan yang sangat dicintai di rumah kami dan oleh karena itu orang-orang yang kemungkinan besar Anda temukan di dalamnya. Pantry saya Methi, terutama, setelah berkunjung ke toko kelontong India atau Asia.



Jika Anda sudah makan fenugreek, Anda mungkin adalah penggemar. Tidak hanya lezat, tapi juga bintang kesehatan. Ini melawan penyakit seperti diabetes, mengurangi kolesterol, dan memiliki banyak serat yang baik yang membersihkan sistem Anda di dalam ke luar. Saya suka melempar segenggam daun methi dengan kari, dan itu membuat sabzi pembunuh, atau sisinya, makan bersama dal dan nasi. Dalam pilaf ini, sangat bagus.

Resep asli, Methiwara Chawar, adalah hidangan Sindhi, dan kupikir aku belajar hidangan khusus ini dari buku masak pertamaku, Buku Pintar Kerja Pekerja Vimla Patil. Ini adalah salah satu dari sedikit hidangan yang saya tahu cara memasak dari masakan Sindhi. Sindh adalah sebuah provinsi di Pakistan, dan komunitas Sindhi di India terdiri dari para migran yang memilih untuk bergerak ke arah timur selama pembagian India pada tahun 1947.

Saya telah men-tweak resepnya cukup lama selama bertahun-tahun sejak pertama kali saya mulai. Saya menggunakan beberapa garam masala untuk menambah rasa lebih. Anda bisa menggunakan nasi putih atau coklat. Jika Anda menggunakan warna putih, Anda perlu mengurangi waktu memasak, dan saya akan menambahkan catatan itu di resepnya. Jika Anda tidak terbiasa dengan daun fenugreek, saya akan menyarankan untuk mencobanya dengan nasi putih panjang, seperti Basmati, yang pertama.

Inilah resepnya. Nikmati, semua!

Bahan:
  • 1 tandan fenugreek atau methi pergi, cincang (sekitar 3-4 gelas)
  • 1 1/2 cangkir beras merah, dicuci dengan air mengalir dan dikeringkan
  • 4 gelas air
  • 1 sdm canola atau minyak sayur lainnya
  • 1 sdt biji jintan
  • 2 sdt bubuk ketumbar
  • 2 sdt garam masala
  • 1 sdt cabe rawit
  • 1/2 sdt bubuk kunyit
  • 3 tomat sedang, bubur. Ini harus menghasilkan sekitar 2 cangkir pure.
  • Garam secukupnya
Instruksi:
  1. Panaskan minyak dalam panci.
  2. Tambahkan biji jinten dan, saat menggerutu, tambahkan daun fenugreek dan aduk dengan minyak.
  3. Tambahkan pure tomat dan bumbu halus lalu masak sampai tomat mulai mengeluarkan minyak.
  4. Tambahkan nasi. Aduk sampai mulai berubah buram, lalu tambahkan air dan garam secukupnya.
  5. Didihkan hingga mendidih, putar panas sampai rendah, tutup dengan tutup yang pas, dan biarkan nasi masak 50 menit.
  6. Matikan api dan biarkan nasi berdiri 10 menit sebelum membuka tutupnya.
  7. Fluff dengan garpu dan sajikan panas.
Catatan Resep
  • Anda bisa membuat ini dengan nasi putih. Kurangi air sampai 2 1/2 gelas dan masak selama 15 menit setelah Anda tutup dengan tutupnya.


EmoticonEmoticon