Kamis, 15 Juni 2017

Resep salad kentang indian dengan kunyit dan kacang polong hijau

Cobalah Salad Kentang Gaya vegan India yang menyegarkan ini dengan Kunyit dan Kacang Hijau, untuk mendapatkan makanan favorit lama. Gaunnya berkilau pada tastebuds Anda dan terbuat dari biji jahe, kunyit, mustard, dan santan. Ini adalah resep vegan, bebas gluten, bebas kedelai dan bebas kacang.

Inilah resep yang sempurna untuk membuat Memorial Day makan sedikit lebih spesial. Ini lebih ramping dan pasti lebih sehat daripada resep salad kentang tua lainnya, dan memiliki sedikit rempah lezat dari biji kunyit, mustard, dan jahe. Salad Kentang Gaya Indian vegan saya dengan Kunyit dan Kacang Hijau.



Saya suka menggunakan kentang bayi baru dalam resep ini, tapi Anda pasti bisa menggunakan kentang lebih besar yang akan Anda gunakan untuk salad, kuning atau merah. Pastikan untuk memotong kentang yang lebih besar menjadi potongan berukuran gigitan setelah Anda memasaknya.

Ini adalah resep yang mudah dan cepat dengan kemungkinan nol untuk mengacaukan semuanya. Dan meskipun waktu memasak di resep mengatakan 40 menit, sebagian besar ini adalah waktu lepas tangan, agar kentangnya bisa dimasak. Saus itu sendiri tidak sampai lima menit lagi untuk diaduk.

Anda bisa menambahkan lebih banyak sayuran ke salad ini: wortel parut akan indah, tapi saya lebih suka rasa sederhana dari kentang dan kacang polong yang hampir samosa. Kelapa di dalam dressing menambahkan creaminess yang lezat, dan serpih kunyit dan cabai merah menambah bumbu tanpa banyak.

Jika Anda memasak Salad Kentang Gaya vegan vegan ini dengan Kunyit dan Kacang Hijau, silakan tinggalkan review dan rating di bawah ini. Dan jika Anda berada di Instagram dan berbagi foto hidangan yang dimasak, pastikan untuk memberi tag #HolyCowVegan.

Selamat makan, semua!

Bahan:
  • 2 pon kentang merah atau kuning bayi
  • 1 sdm minyak kelapa
  • 2 sdt biji mustard hitam
  • 1/2 sdt kunyit
  • 1 sdt serpih paprika merah
  • 1 sdm jahe parut
  • 1/3 cangkir santan kalengan
  • Garam secukupnya
  • 3-4 daun bawang atau daun bawang, bagian hijau dan putih dipotong. Bisa diganti dengan daun ketumbar atau ketumbar.
  • Jus dari 1 jeruk nipis
  • 1 cangkir kacang polong hijau beku, dicairkan

Instruksi:
  1. Tempatkan kentang dalam panci besar dengan air secukupnya sampai satu inci. Bawalah air mendidih, tutup dengan tutupnya, kurangi panasnya, dan masak 10 menit lagi atau sampai pisau yang tertusuk di bagian tengah kentang masuk dengan bersih.
  2. Tiriskan kentang segera dan sisihkan. Tempatkan kacang polong beku di dalam panci hangat yang Anda masak kentang dan tutup. Ini harus cukup untuk menghangatkan mereka tanpa terlalu matang.
  3. Untuk membuat dressing, panaskan minyak dalam panci kecil. Tambahkan biji sesawi. Saat mereka mengunyah, tambahkan kunyit, serpih lada merah, dan jahe. Tumis selama 30 detik, lalu matikan api. Biarkan dingin selama beberapa menit, lalu aduk santan.
  4. Turunkan kentang dan tempatkan di mangkuk besar. Tambahkan di kacang polong hijau, saus kunyit-kelapa, dan daun bawang. Peras jus lemon. Tambahkan garam secukupnya dan aduk semuanya.
  5. Sajikan hangat atau dingin.

Catatan Resep
  • Sajikan salad kentang ini bersama Burger Tandoori vegan atau Chana Masala Burger untuk makanan bertema India.
  • Tambahkan wortel parut untuk lebih banyak sayuran.
  • Jika Anda menggunakan kentang besar, Anda mungkin memerlukan lebih banyak waktu di kompor untuk membuat mereka benar-benar matang. Pastikan untuk melakukan tes pisau. Lanjutkan dengan sisa resepnya.


EmoticonEmoticon